Festival Kuliner Tradisional Klaten 2017

Assalamualaikum Wr.Wb
Festival Kuliner Tradisional Klaten merupakan acara yang digelar di Alun-alun Klaten pada 27 Juni 2017 dan diselenggarakan oleh Koperasi Pedagang Kaki Lima Manunggal yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Klaten, ORARI, Kwarcab Kabupaten Klaten, serta BLC Telkom Klaten. Acara ini juga didukung oleh 101 pedagang kaki lima dengan 408 variasi makanan dan minuman.
Dengan banyaknya variasi makanan dan minuman tersebut, maka festival ini juga mendapat Rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) yang sekaligus menumbangkan rekor sebelumnya yang hanya 276 variasi pada tahun 2008. Pemecahan rekor muri juga bukan kali pertama di Klaten. Sebelumnya, beberapa kali Klaten sudah pernah memecahkan rekor MURI, salah satunya adalah penyajian tumpeng terbanyak.
Acara ini dihadiri oleh Plt Bupati Klaten, Sri Mulyani, anggota komisi VI DPR, Aria Bima, pakar kuliner, William Wongso, jajaran Muspida, serta perwakilan MURI. Penyerahan piagam penghargaan rekor MURI diserahkan pada saat acara pembukaan setelah beberapa sambutan.
Pada acara tersebut, masyarakat juga diperkenalkan dengan aplikasi Klaten SmartCity yang bisa diunduh di Google Playstore. Aplikasi ini digunakan untuk memudahkan masyarakat dalam beraktivitas, seperti mencari suatu lokasi, mempromosikan suatu produk, dan masih banyak lagi.

Referensi : http://www.solopos.com/2017/06/27/festival-kuliner-tradisional-klaten-pecahkan-rekor-muri-829159
Previous
Next Post »

Recommended